Meriahnya Pembukaan Piala dunia Afrika Selatan 2010

Piala Dunia 2010 resmi dimulai. Sebelum laga pembuka antara tuan rumah Afrika Selatan melawan Meksiko, upacara pembukaan yang megah mengawali Piala Dunia pertama di Benua Afrika ini.

Suara ribuan vuvuzuela dari para suporter dan lima pesawat militer Angkatan Udara Afrika Selatan bolak-balik melintasi Soccer City Stadium, mengiringi detik-detik menjelang Opening Ceremony Piala Dunia (PD) 2010 di Stadion Soccer City Johannesburg, Afrika Selatan.

Warna-warni Afrika memeriahkan stadium terbesar di Benua Afrika itu. Peniup terompet legendaris dari Afrika Selatan Hugh Masakela dan penyanyi R’nB R. Kelly, yang populer dengan lagu bertajuk “I Believe I Can Fly”, menjadi puncak perayaan pembukaan PD 2010. Bersama 1.500 pengisi acara yang menampilkan tarian dan musik dari enam negara di Benua Afrika ikut berpartisipasi dalam acara yang mengawali turnamaen terbesar di dunia itu.

Segala masalah transportasi dan keamanan yang masih menjadi pekerjaan rumah Afsel tampaknya hilang oleh kemegahan opening ceremony ini. Nelson Mandela, yang batal menyaksikan upacara pembukaan dan mendukung Bafana Bafana secara langsung karena kematian salah satu anggota keluarganya, sudah pasti terharu melihat kemajuan besar Afrika Selatan dari layar kaca.

Di antara tamu VIP yang diundang, seperti Sekjen PBB Ban Ki Moon, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Presiden Meksiko Felipe Calderon, terlihat juga Desmond Tutu, tokoh Hak Asasi Manusia Afrika Selatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s