Inilah Kacamata Ajaib Penemu Barang Hilang

Apakah anda sering kehilangan kunci? atau lupa menaruh sesuatu yang rasanya baru saja anda pegang? Jangan takut, kali ini para penemu di Jepang berhasil menemukan solusinya: kacamata!

Kacamata ini diberi nama Smart Googles, dan merupakan karya cipta Yasuo Kuniyoshi. Smart Googles ini memiliki kamera video mini, yang memfilmkan apapun yang dipandang oleh si pengguna. Kamera ini dihubungkan dengan komputer kecil berkemampuan tinggi yang dapat mengenali bentuk hanya dalam sekejab.

Cara kerjanya unik, pertama anda harus berjalan di sekitar rumah anda dan mengidentifikasi berbagai barang, begitu kamera anda berfokus misalnya pada kunci mobil, anda ucapkan “kunci mobil’ keras-keras, dan komputer akan merekam bentuk serta nama barang tadi. Jadi ketika anda kehilangan, anda tinggal mengenakan kacamata ini, dan memandang ruangan sambil berputar, seperti radar.

Komputer dapat segera mengenali bentuk barang tadi, dan begitu komputer mengenalinya, anda akan mendapat peringatan berupa titik merah di titik kemungkinan barang tadi terselip. Komputer canggih ini dapat mengenali benda dari berbagai macam sudut, sehingga anda tidak perlu harus mencari dan membongkar rumah anda.

Masalahnya, jika kacamata ini tiba-tiba raib, bagaimana anda mencarinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s