Tips merawat Kulit Supaya Bertambah Mulus

Kulit anda dalam kondisi baik atau perlu perbaikan, perawatan kulit dasar adalah hal yang penting. Perawatan sehari-hari, perbaikan dan pencegahan merupakan kunci untuk kulit sehat.

Wajah di beri uap (steam) sebelum tidur adalah waktu terbaik untuk membersihkan kulit dari semua kotoran sisa make-up dan debu dari lingkungan yang menumpuk seharian. Gunakan pembersih wajah atau rendam waslap dengan air hangat untuk membersihkan wajah, lalu pijat seluruh wajah dengan ringan dan pelan-pelan, selanjutnya wajah di uap hingga pori-pori terbuka.

Setelah pori-pori terbuka, bersihkan wajah anda menggunakan pembersih wajah, selalu gunakan pembersih khusus yang diformulasikan untuk membersihkan wajah, gunakan air hangat untuk membasuh wajah dan leher. Pijat wajah anda yang sudah dibasahi menggunakan ujung jari anda, selama 40 detik, termasuk daerah leher. Hati-hati hindari kulit sekitar mata anda, setelah itu bilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat-hangat kuku.

Basahi kapas lembut dengan toner dan usapkan dengan pelan-pelan keseluruh wajah dan leher (catatan: gunakan toner tanpa alkohol), untuk menutup pori-pori anda.

Wajah diberi pelembab (Moisturizers), gunakan pelembab dengan cara diusap memutar-mutar keatas, bagian leher juga jangan lupa diberi pelembab. Moisturizers berguna untuk melembabkan dan melindungi warna kulit anda.

Gunakan obat pengelupasan (seminggu sekali) yang mengandung alpha atau beta
hydroxy acids. Bahan ini akan membuat proses pengelupasan, karena asam menyebabkan sel kulit mati terkelupas. Pengelupasan ini menggunakan sarung tangan atau sikat (kuas) yang dirancang untuk wajah, dengan cara menggosoknya secara berputar-putar, dan hindari pemakaian daerah sekitar mata, lalu bilas dengan air hangat.

Lima langkah dasar yang kuat ini dapat memulihkan kulit dan melenturkan kulit anda secara alami. Langkah ini juga bermanfaat bagi semua jenis kulit, anda juga dapat memilih produk yang khusus untuk mencapai kulit sehat alami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s