Gila….Bayi Besar Amat 28 Kg

Bayi laki-laki di Kolombia ini memang baru berusia 11 bulan, namun ukuran tubuhnya telah mencapai ukuran tubuh layaknya anak berusia 8 tahun. Bayi ini mempunyai berat badan 28 kilogram dan ukuran tubuhnya empat setengah kali lebih besar dari tubuh kakaknya.

Karena ukuran tubuh yang terlalu lebar, bayi itu terpaksa mengenakan popok raksasa. Menurut penuturan ibunya, Milena Orosco de Agudelo, bayinya itu mulai terus membesar tubuhnya saat memasuki usia 2 bulan.

“Bayiku telah menjalani beberapa tes dan hasilnya menunjukkan ia mengalami gangguan fungsi hormon tiroid,” kata Orosco. “Kemudian, bayiku itu diikutkan untuk menjalani tes kardiogram dan hasil tes menunjukkan ia mempunyai struktur tulang layaknya anak berusia 8 tahun, namun para dokter tidak mengatakan padaku bagaimana hal itu bisa sampai terjadi.”

Bayi ini seharusnya memiliki berat badan antara 6 hingga 7 kilogram pada usia sebayanya. Para dokter di Kolombia sedang berupaya mencari tahu bagaimana bayi tersebut terus membesar ukuran tubuhnya.

Dokter David Dias dari Rumah Sakit Anak Barranquilla menerangkan bayi itu akan kembali menjalani beberapa pemeriksaan. “Bayi itu akan kembali diperiksa untuk menentukan apakah tubuhnya membesar akibat obesitas atau karena overfungsional kelenjar tiroid”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s