Fasilitas Mesum untuk Donor Sperma

Bukan rahasia lagi jika ada rumah sakit yang menyediakan koleksi majalah dan video mesum bagi donor sperma. Bahkan 1 dari 3 rumah sakit negeri di Inggris mengakui, dana untuk pengadaan fasilitas tersebut diambil dari anggaran pemerintah.

Selain membeli langsung dari agen, beberapa rumah sakit milik otoritas kesehatan Inggris (NHS) bahkan mendapatkan koleksi tersebut melalui kerja sama langsung dengan penerbitnya. Sebagian lainnya memang disumbangkan oleh staf, karyawan maupun pengunjung rumah sakit.

sebuah rumah sakit di Liverpool bahkan menganggarkan Rp 104 juta untuk membangun fasilitas semacam itu. Tidak tanggung-tanggung, rumah sakit tersebut membuat ruangan khusus yang dilengkapi TV layar datar, komputer dan pemutar DVD berikut koleksi mesumnya.

Fakta ini langsung mendapat kritik pedas dari sebuah lembaga kajian publik di Inggris. Direkturnya, Julia Manning menilai adanya fasilitas tersebut akan membuat karyawan perempuan merasa tidak nyaman bekerja di rumah sakit.

“Sekitar 70 persen karyawan rumah sakit milik NHS adalah perempuan, tidak seharusnya mereka bekerja di lingkungan yang mendukung pornografi,” ungkap Julia.

Menurut survei yang dilakukan oleh 2020health.org, hanya 33 dari 92 yang mengaku memakai anggaran negara untuk keperluan tersebut. Meski demikian, Julia yakin bahwa pengeluaran itu ilegal karena pemerintah tidak mungkin menyetujuinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Inggris tengah menghadapi kelangkaan donor sperma, sementara 1 dari 7 pasangan di negara tersebut punya masalah dengan kesuburan. Salah satu pemicu kelangkaan adalah prosedur dan teknologi bank sperma yang kurang berkembang bila dibandingkan dengan negara lain seperti Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s