Ada Gajah Pemakan Manusia di India

Manusia bukanlah mangsa dari gajah dan macan, tapi di wilayah kepulauan Sundarban dari Bengali barat, India, orang-orang diserang oleh kedua hewan ini, bahkan dimakan.

Biasanya, gajah hanya menyerang tanaman dan perumahan penduduk, bahkan di belahan dunia lain gajah dilaporkan menewaskan sekira 200 orang pada tahun lalu. Tapi anehnya, gajah yang seharusnya makan tumbuhan ini dilaporkan memakan manusia.

Laporan mengenai hewan pemakan manusia pun di India meningkat. Tahun lalu dilaporkan bahwa 14 orang mati karena dimakan oleh macan.

“Macan bukanlah pemakan manusia. Ini sebuah anomali yang membuat hewan-hewan tersebut memutuskan untuk memakan manusia,” ujar ahli hewan Dave Salmoni, seperti dilansir ABC News, Senin (21/2/2011).

Para ahli meyakini bahwa permasalahan lingkunganlah yang menyebabkan permasalahan ini dan dengan cepatnya pertumbuhan populasi manusia di wilayah tersebut yang akhirnya mengurangi jumlah asupan makanan para hewan tersebut, sehingga akhirnya membuat para penduduk yang menjadi mangsa.

Banyaknya penduduk yang membuka lahan baru di hutan Sundarban juga diperkirakan jadi penyebab melanggar batas wilayah bagi macan dan gajah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s