Anjing Berkaki Enam Hebohkan Bali

Seekor anak anjing yang baru saja dilahirkan, memiliki keanehan yakni berkaki enam dan mempunyai dua alat kelamin jantan. Terang saja hal itu membuat heboh warga Banjar Sintrig di Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali.

Anjing ras yang merupakan keturunan labrador dan Golden warna hitam poleng itu milik Ida Ayu Raka (60), warga Banjar Sintrig Desa Sibang Kaja, yang lahir pada Selasa 22 Februari sekira pukul 23.00 Wita. Menurut pemiliknya, awalnya dia hanya ingin memeriksa jenis kelamin betina atau jantan.

“Waktu anjing saya lahir, saya mau periksa jenis kelaminnya, ternyata ada yang aneh, kakinya enam dan kelaminnya juga dua,” kata Ayu Raka ditemui wartawan di kediamannya, Rabu (23/02/2011)

Dia menceritakan, induk anjing piarannya yang dikandangkan di belakang rumahnya, kemarin malam tengah melahirkan tiga ekor anak. Anak pertama lahir sekira pukul 20.00 Wita, kondisinya semua normal. Barulah pada kelahiran kedua, sekira pukul 23.00 Wita, tanpa diduga anjing itu punya keanehan yang tidak dimiliki dua anak anjing lainnya.

Pada kelahiran anak anjing ketiga Rabu dinihari, kondisinya normal seperti anjing pertama yang dilahirkan. Ayu Raka mengaku, sebelumnya tidak memiliki firasat atau tanda-tanda jika bakal memiliki anjing aneh.

Meski begitu, sesuai keyakinannya sebagai umat Hindu, kelahiran anak anjing aneh itu merupakan pertanda ada bahaya akan datang. Nenek inipun segera menggelar upacara sederhana di rumahnya tadi siang dengan upacara yang disebut sodan atau menyiapkan upakara sesajen di pekarangan rumahnya.

Salah satu bagian upakara yakni makanan berupa nasi yang telah diupacarai kemudian diberikan kepada anak anjing itu. “Biar selamat tidak terjadi apa-apa,” dalihnya. Penyuka anjing inipun bertekat akan tetap memelihara anjing aneh itu sampai tumbuh besar.

Kabar kelahiran anjing aneh itu segera tersebar ke banjar setempat sehingga banyak warga yang berdatangan ke rumah Ayu Raka, penasaran ingin melihat dari dekat anjing tersebut. Wargapun diperbolehkan menyaksikan dari balik kandang, beberapa warga tak lupa mengabadikan dengan foto  anjing mungil yang belum diberi nama oleh pemiliknya itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s