Ayam Berkaki Empat Hanya Mau Makan Roti

Rumah milik Dimun (45), warga Dusun Tuban RT 02/09, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tampak ramai dikunjungi warga.

Warga penasaran ingin melihat ayam berkaki empat. Uniknya, ayam ajaib yang diberi nama Pohan ini sejak kecil hanya mau memakan roti.

Atang (28), warga sekitar mengaku penasaran ingin melihat perkembangan ayam berkaki empat itu.

“Kalau tidak salah katanya umur ayam itu sekarang sudah 9 bulan, yang membuat penasaran setiap hari ayam itu hanya mau makan roti,” ujar Atang, Jumat (4/1/2011).

Sementara pemilik ayam, Dimun, menyebutkan, ayam berkaki empat itu ditetaskan induknya bersama tujuh anak ayam lainya.

“Salah satu anak ayam berkelamin jantan, ternyata mempunyai keanehan di kakinya. Kaki ayam itu berjumlah empat, dua berukuran normal sedangkan dua lainnya sedikit agak kecil,” ucap Dimun.

Dimun menyangka, ayamnya tidak akan bertahan hidup lama. Tapi, setelah dipelihara sejak kecil ayamnya sudah berumur 9 bulan.

“Anehnya, sejak kecil ayam ini tidak mau makan apa pun, kecuali roti. Sekarang ayam saya jadi perhatain banyak warga,” tambah Dimun.

Namun Dimun mengaku tidak berniat mengambil keuntungan dari peristiwa ini. “Ada warga yang menyarankan saya memasang tarif untuk melihat ayam aneh ini, tapi saya tidak mau. Kalau mau melihat silakan saja, gratis, asal tidak mengganggu,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s