Hiii, Ada Pohon Tumbang Bangun Lagi

Pohon yang roboh terkena angin kencang pada Selasa kemarin, bangun kembali ke posisi semula. Kejadian ini menghebohkan warga Dusun Candisari, Desa Menthel, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pohon yang memang dianggap angker oleh warga setempat itu, tumbang pada Selasa kemarin. Akibatnya, sebuah masjid rusak di bagian atap dan menutup akses jalan desa sekitar. Padahal jarak pohon dengan masjid sekira 7 meter.

Dari pantauan di lokasi, pohon tersebut masih menjadi tontonan warga. Kondisi di lokasi masih terlihat sisa-sisa bekas patahan akar yang keluar.

Jumeno (55), warga sekitar, mengatakan bahwa selama ini keempat pohon tersebut dikeramatkan masyarakat sekitar dan “rumah” bagi leluhur Desa Menthel. Di sekitar pohon juga dipagari agar masyarakat tidak sembarang untuk masuk ke lokasi pohon.

“Pohon itu dikeramatkan warga di sini menjadi tempat bagi persinggahan roh nenek moyang. Bahkan tadi pagi sudah juga ada dua warga yang kesurupan,” kata Jumeno di lokasi, Rabu (16/2/2011).

Masyarakat mengaku kaget karena batang yang baru saja dipotong-potong mendadak kembali ke posisi semula. Kejadian itu dibenarkan relawan yang berada di lokasi kejadian.

Menurut salah seorang relawan, Suwardi, bahwa Rabu pagi tadi pohon masih roboh dan masyarakat bersama TNI/Polisi, dan relawan, membersihkan pohon yang roboh tepat di teras masjid.

“Pagi tadi warga, aparat, dan relawan baru saja membersihkan masjid dan memotong pohon. Setelah ditinggal istirahat, siang sisa pohon setinggi 4 meter kembali ke posisinya. Sedangkan satu pohon yang berada di luar pagar tetap roboh,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s