Kupu Kupu Berwajah Manusia Hebohkan Surabaya

Warga Jalan Wonosari Wetan, Surabaya, Jawa Timur, dihebohkan wujud kupu-kupu yang ditangkap oleh salah seorang warganya. Anehnya, sayap serangga ini bergambar wajah manusia.

Informasi yang beredar dari mulut ke mulut pun cepat menjalar. Alhasil puluhan warga yang penasaran langsung berbondong-bondong menuju rumah Sutrisno, sang pemilik kupu-kupu tersebut.

Sutrisno menjelaskan, kupu-kupu ini ditangkap secara tidak sengaja sekira lima hari yang lalu. Hewan ini tiba-tiba menempel kuat di dinding rumah miliknya.

“Saya penasaran langsung saya tangkap. Anehnya, Kupu-kupu ini tidak kabur,” kata Sutrisno kepada wartawan, Minggu (6/2/2011).

Kupu-kupu ini sepintas sama dengan jenis lainnya. Yang membedakan adalah bentangan sayapnya yang terkatup berwarna hitam kecoklatan itu tampak jelas rupa manusia dengan sorot mata yang tajam serta hidung dan kumis yang melintang.

“Nggak ada yang luar biasa dan istimewa dari kupu-kupu ini, yang berbeda hanya sayapnya saja yang ada batikan kayak wajah manusia,” kata bapak 2 anak ini sambil memegang serangga penyerbuk ini.

Agar tidak tewas, Suami Ani Triani (30) ini menempatkan Kupu-kupu tersebut di akuarium ukuran 60 x 20 sentimeter. “Sebenarnya sih ada niatan untuk melepas, tapi untuk sementara ini biar dulu di sini (akuarium),” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s