Tips Berbelanja di Pasar Gembrong

Ingin berbelanja di Pasar Gembrong? Sebelum pergi, terutama bagi yang belum pernah dan terbiasa berbelanja di sana, perhatikan tips berikut ini agar Anda tidak salah melangkah dan pulang dengan senyum puas:

1. Survei Tentang Pasar Gembrong
Ada baiknya jika Anda survei terlebih dahulu mengenai Pasar Gembrong. Carilah informasi melalui teman yang sudah pernah berkunjung ke sana. Anda juga dapat mencari tau lewat internet. Wolipop juga pernah menulis artikel tentang Pasar Gembrong dan barang murah di sana. Dengan begitu Anda tidak akan bingung saat berbelanja dan dapat mengetahui kisaran harga barang yang ingin dibeli.

2. Kendaraan Umum
Bagi yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya tinggalkan mobil Anda di rumah dan berkunjung ke pasar ini dengan menggunakan kendaraan umum. Letak pasar yang berada di pinggiran jalan raya ini tidak menyediakan lahan parkir khusus. Sehingga bagi yang berkunjung menggunakan mobil, akan sulit untuk mencari parkir. Anda juga bisa berkunjung menggunakan sepeda motor dan dapat memarkirkan motor Anda di pinggir area pasar.

3. Cara Berpakaian
Apabila Anda terbiasa mengenakan busana tanpa lengan dan celana pendek, sebaiknya tidak mengenakannya jika berkunjung ke pasar ini. Kenakanlah busana yang sesuai misalnya kaus dan celana panjang atau jeans.

4. Datang Dari Pagi
Pasar Gembrong ini dibuka mulai dari pukul 08.00 pagi. Jadi, tak ada salahnya datang sesuai jam buka agar Anda puas berkeliling dan berbelanja di area pasar. Pada siang hari biasanya suhu mulai panas, para pembeli juga terbilang padat sehingga Anda menjadi tidak puas dan nyaman berbelanja.

5. Uang Tunai
Transaksi di pasar tersebut selalu dengan uang tunai. Untuk itu Anda perlu membawa uang tunai secukupnya dan hindarilah membawa uang berlebihan. Selain menghindari hal-hal yang tidak mengenakkan seperti copet, Anda juga dapat terhindar dari kebiasaan boros.

6. Membuat Daftar Belanja
Tak ada salahnya juga jika Anda menulis daftar barang yang ingin dibelanjakan terlebih dahulu sebelum berkunjung ke pasar tersebut. Dengan membuat daftar belanja ini Anda akan terhindar dari kalap.

7. Survei Harga
Sebelum memutuskan untuk membeli barang yang diinginkan di satu kios yang ada di sana, sebaiknya Anda berkeliling-keliling terlebih dahulu ke beberapa kios lainnya. Bandingkanlah harga barang yang diberikan tersebut. Biasanya di beberapa kios, produk yang dijual sama namun harga yang diberikan berbeda.

8. Tawar Harga yang Diberikan
Meskipun harga barang di sana memang terbilang murah, namun Anda masih bisa menawar harga yang diberikan itu lebih murah lagi. Jadi jangan sampai Anda langsung putuskan untuk membeli dan setuju dengan harga yang ditawarkan oleh si penjual.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s