Wisata Ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Pulau Tidung

Pulau ini sudah didiami penduduk sejak zaman penjajah Belanda. Dalam buku Sejarah Djakarta, disebutkan bahwa ketika Fatahillah menyerbu Malaka, beliau dan pasukannya memanfaatkan pulau-pulau yang ada di Teluk Jakarta sebagai tempat mengatur strategi. Salah satu pulau itu diberi nama Pulau Tidung, artinya pulau tempat berlindung.
Pulau Tidung adalah pusat Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Pulau ini dihuni oleh lebih dari 3.000 kepala keluarga. Sebagian besar penduduknya nelayan. Di sebelah timur pulau ini terdapat Pulau Tidung Kecil.  Kini kedua pulau ini tersambung oleh sebuah jembatan kayu yang sangat indah. Kita bisa menyusuri jembatan itu sambil melihat ke bawah laut yang bening dengan pemandangan karang-karang dan ikan yang beraneka warna. Panjang jembatan 
Di sekitar jembatan terdapat beberapa keramba ikan kerapumilik nelayan setempat. Meskipun bukan pulau resort wisata, tetapi pulau ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat rekreasi bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana pulau dengan biaya murah. Air lautnya yang bening dan hamparan pasir putih di tepi pantainya sangat indah untuk dinikmati. Belum lagi pesona sunrise dan sunset yang indah setiap harinya. Maka tidak heran jika para pengunjung menyebut pulau ini sebagai surga baru atau new paradise bagi komunitas pecinta wisata di tanah air. Berenang dan mancing di pulau ini sangat menyenangkan.
engunjung bisa mancing di dermaga atau di jembatan atau menyewa kapal nelayan, begitu juga berenang. Kegiatan diving dan snorkling juga oke, apalagi sekarang sudah banyak tersedia penyewaan  peralatan snorkling dan diving plus guide dan kapal kecilnya.
Di pulau ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak yang panjang ini ini akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan panjang yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk.

PAKET TIDUNG 2D1N

HARGA PAKET

       JUMLAH PESERTA
      HARGA PAKET
  > 100 orang
  Rp. 250.000
  50 – 100 orang
  Rp. 270.000
  20 – 49 orang
  Rp. 295.000
  10 – 19 orang
  Rp. 305.000
  7 – 9 orang
  Rp. 320.000
  4 – 6 orang
  – Call Us –
  2 – 3 orang
  – Call Us –
Demi kemudahan pelanggan dalam berwisata kami menyediakan pula item Jemputan pulang-pergi untuk peserta yang berlokasi di wilayah Jabodetabek  dan Bandung dan sekitarnya (Purwakarta, Karawang, Cikampek, Banten, Cirebon) dengan cukup terjangkau. Silahkan kontak Customer Service kami untuk mendapatkan rinciannya.
Harga diatas masih berupa pricelist, untuk promo maupun akses harga khusus pelanggan/discount bisa menghubungi Customer Servies kami di 081388031654

ISI PAKET

 * Kapal Muara Angke – Pulau Tidung  PP

* Penginapan 2 hari 1 malam ber AC

* Makan sebanyak 3 kali secara prasmanan

* Barbeque ikan laut (makam malam)

* Peralatan Snorkling

* Sewa Perahu untuk snorkling

* Sewa sepeda

* Guide

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s